Long March SMK Boedi Oetomo Cilacap Bersama LANAL Cilacap

SMK Boedi Oetomo Cilacap

Sabtu, 5 Agustus 2023 SMK Boedi Oetomo melaksanakan kegiatan Long March. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di SMK Boedi Oetomo yang dilaksanakan pada hari terakhir LDDK. Namun pada pelaksanakan long march tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan long march ini dilakukan setelah satu minggu LDDK berjalan. Kegiatan long march ini bertujuan untuk melatih fisik dan kedisiplinan peserta didik. kegiatan ini dilakukan oleh seluruh peserta didik baru SMK Boedi Oetomo. Long march dilaksanakan pada pukul 07.00 sampai dengan selesai. Dimulai dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Pembina Yayasan, Kepala Sekolah, LANAL Cilacap, dan guru pendamping kelas X.

Ada beberapa susunan acara yang dilaksanakan pada long march ini. Pada acara pembukaan, yang pertama sambutan dari Kepala Sekolah SMK Boedi Oetomo Cilacap yaitu Ibu Nurhayati, S.Pd. Dalam sambutan tersebut, beliau menyampaikan bahwa pada saat Long march, peserta didik harus menjaga sikap selama perjalanan long march dan membawa nama baik sekolah. Long march ini bertujuan untuk mempersiapkan fisik peserta didik, agar mampu bersaing di dunia industri.

Sambutan yang kedua yaitu dari Pembina Yayasan yaitu Bapak Drs. Soedarno, S.H, S.T, M.Si. Pada kesempatan yang diberikan beliau menyampaikan tentang peserta didik perlu menjaga kedisiplinan dan pada saat perjalanan peserta didik harus memiliki yel-yel dengan lagu kebangsaan. Agar peserta didik semakin semangat menjalankan long march.

Selanjutnya acara inti adalah pembukaan long march yang dilakukan oleh Pembina Yayasan yaitu Drs. Soedarno, S.H, S.T, M.Si dan dilanjutkan perjalanan long march. Perjalanan long march dilakukan satu persatu perkelas dimulai dari X MPLB 1 dan diakhiri oleh kelas X TM 5. Peserta didik mengikuti long march dengan tertib, dan diperjalanan peserta didik menyuarakan yel – yelnya masing – masing. Acara long march berjalan dengan lancar, bapak ibu guru pendamping mendampingi peserta didik dengan ikut long march bersama dengan peserta didik, sehingga peserta didik semakin semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *